Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Komunikasi dan Kajian Media?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Panduan Penulisan
  1. Tulisan harus merupakan karya yang orisinil dan hasil temuan dari sebuah penelitian. Artikel yang diajukan meliputi artikel yang belum atau yang pernah diterbitkan di media lain. 
  2. Jika artikel pernah dipublikasi sebelumnya, redaksi JKKM memerlukan bukti tertulis yang menyatakan bahwa lembaga penerbit sebelumnya mengizinkan publikasi ulang oleh JKKM.
  3. Panjang artikel berkisar antara 20 halaman kertas kwarto (A4) margin standar dengan spasi 1,5 yang ditulis dalam program pengolahan Mirosoft Word. Naskah diketik dengan huruf Times New Roman 12 point.
  4. Semua artikel harus menyediakan abstrak dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, yang bisa memberikan gambaran atas esensi tulisan. Jumlah kata untuk kedua abstrak tidak boleh melebihi 150 kata, termasuk kata kunci (key words).
  5. Semua artikel harus menyediakan satu paragraf singkat yang berisi biodata penulis, termasuk institusi afiliasi dan alamat e-mail penulis.
  6. JKKM menggunakan Bahasa Indonesia dalam Ejaan Yang Disempurnakan (EYD).

Panduan gaya selingkung dapat diunduh pada laman berikut.

Template naskah jurnal dapat diunduh pada laman berikut.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Tulisan merupakan karya yang orisinil dan hasil temuan dari sebuah penelitian.
  2. Tulisan merupakan karya yang orisinil dan hasil temuan dari sebuah penelitian.
  3. Tulisan telah mengikuti format baku (template) tulisan sebagaimana yang diinformasikan di dalam panduan.
 

Copyright Notice

  1.  Hak publikasi atas semua materi naskah  Jurnal Komunikasi dan Kajian Media (JKKM) yang diterbitkan/dipublikasikan dipegang oleh dewan redaksi atas dasar kesepakatan bersama dengan penulis.
  2. Untuk kepentingan akademik dan penyebaran ilmu pengetahuan. Penulis yang mengirimkan naskahnya ke jurnal JKKM telah sepakat bahwa naskah yang diterbitkan dapat diakses secara gratis full text. Penulis juga memberikan hak kepada redaksi JKKM untuk menyebarluaskan tulisan dalam jurnal di medium lain di luar OJS JKKM (seperti memposting di website atau posting ke sebuah repositori institusi) dengan tujuan meningkatkan sitasi atau pengutipan dan pertukaran pengetahuan. 
 

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.