Title:


PENGARUH TRUST DAN PERCEIVED RISK TERHADAP NIAT UNTUK BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN TRAVELOKA)


Author:


Mail Nadhila Ghassani(1*)

(1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, 
(*) Corresponding Author
10.31002/rak.v4i1.1379| Abstract views : 285 | PDF views : 0

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh trust  dan perceived risk terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce. Penelitian ini mengambil sampel konsumen pengguna jasa tiket online Traveloka yang diambil secara random sampling. Jumlah sampel yang diambil pada penelitian ini adalah 297 responden. Teknik pengujian hipotesis yang digunakan adalah analisis kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda menggunakan SPSS for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust berpengaruh positif terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce dan perceived risk  berpengaruh negatif terhadap niat untuk bertransaksi menggunakan e-commerce.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31002/rak.v4i1.1379

Article Metrics

Abstract view : 285 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal RAK (Riset Akuntansi Keuangan)

P-ISSN: 2541-1209 E-ISSN: 2580-0213

published by : Accounting Department Faculty of Economics, Universitas Tidar