PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP MANFAAT METODE PEMBELAJARAN OBSERVASI LAPANGAN PADA MATA KULIAH PROFESI KEPENDIDIKAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bilton, H.. (2010). Outdoor Learning in The Early Years. London and New York: Routledge Taylor and Francis Group.
Deta, Gusten Umbu., Hidayati. (2017). Pengaruh Pendekatan Kontekstual Terhadap Prestasi Belajar Fisika Pokok Bahasan Getaran Dan Gelombang Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Yogyakarta Tahun Ajaran 2015/2016. JURNAL ILMIAH PENDIDIKAN FISIKA Vol 4, No 2 http://jurnal.ustjogja.ac.id/index.php/COMPTON/article/view/3086
Gufron, A. (2004). Urgensi Kurikulum Berbasis Kompetensi bagi Lembaga Pendidikan Tinggi di Indonesia: Tuntutan atau Kegagapan Perubahan. Jurnal Lektur Vol. X Edisi Januari-Juni. Cirebon: STAIN Press.
Hamalik, O. (2003). Manajemen Belajar di Perguruan Tinggi. Bandung: Sinar Baru Algensindo
Johnson, D.W. (1990). Reaching Out: Interpersonal Effectiveness and Selfactualization. New Jersey: Prentice Hall, Inc.
Johnson, Elaine B. (2008). Contextual Teaching & Learning. Bandung : MLC
Kaini, Kaini. (2018). Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Berita Menggunakan Metode Observasi Lapangan Dan Media Berbasis Teknologi. Jurnal Edukasi Khatulistiwa. 1. 43. 10.26418/ekha.v1i1.24846.
Larasati, D. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Observasi Lapangan Terhadap Hasil Belajar IPS SD. Jurnal Autentik, Vol.1, No.1, Januari 2017: 1-10.
Nazliah, R. (2018). Perbandingan Penggunaan Model Pembelajaran Investigasi Kelompok Dengan Model Pembelajaran Observasi Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Negeri 2 Kualuh Selatan. JURNAL BIOLOKUS Vol: 1 No. 2 Juli – Desember 2018. DOI: http://dx.doi.org/10.30821/biolokus.v1i2.348
Paisley, K., Furman, N., Sibthorp, J., Gookin, J. (2008). Student Learning in Outdoor Education: A Case Study from the National Outdoor Leadership School. Journal of Experiential Education. 30. 201-222. https://doi.org/10.1177/105382590703000302
Puspita, A., Utaya, S., Ruja. I.N. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Berbasis Observasi Lapangan terhadap Kemampuan Berpikir Analitis. Jurnal Pendidikan, Vol. 3, No. 4, Bln April, Thn 2018, Hal 468—474. DOI: http://dx.doi.org/10.17977/jptpp.v3i4.10747
Rusman. (2013). Model-model Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Samsudin, Muhammad Dipo Islam. (2016). Pengaruh Pembelajaran Model Observasi Lapangan (Outdoor Study) Dan Pembelajaran Inquiry Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Sosiologi Siswa Ips Sma Negeri 3 Probolinggo. Jurnal Penelitian dan Pendidikan IPS (JPPI) Volume 10 No 2 (2016) 261-276 http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JPPI
Setyawan, I. (2010). Pembelajaran Pendidikan Tinggi Dan Pengembangan Kreativitas. Jurnal Psikologi, vol. 3, no. 2, pp.116 -122, Oct. 2010. https://doi.org/10.14710/jpu.3.2.116 -122
Trianto. (2009). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif Progresif. Surabaya: Prenada Media Group
DOI: https://doi.org/10.31002/ijel.v4i1.3253
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Indonesian Journal of Education and Learning

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.