Title:


PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI JASA DENGAN PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING


Author:


Mail Murti Rahayuningsih(1*)

(1) SMA Negeri 5 Magelang, 
(*) Corresponding Author
10.31002/ijel.v1i1.438| Abstract views : 264 | PDF views : 0

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa melalui tehnik pembelajaran ( PBL ) Problem Based Learning. Penelitian ini adalah penelitian tindakan  kelas   ( Classroom Action Research ) mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS4  SMA Negeri 5 Magelang. Penelitian ini dilakukan dua siklus didalamnya dilaksanakan refleksi. Terlihat ada peningkatkan hasil belajar dari siklus awal 71,07  menjadi 77,23 pada siklus II.  Untuk prosentase dari kondisi awal 46,67% menjadi 76,76% jumlah siswa yang mencapai batas tuntas sebanyak 23 siswa dari 30 siswa Peningkatan yang terjadi menunjukkan perbaikan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL)  sebagai alternatif  teknik pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik siswa.


Keywords


Motivasi, Problem Based Learning

Full Text:

##Full Text##


DOI: http://dx.doi.org/10.31002/ijel.v1i1.438

Article Metrics

Abstract view : 264 times
##Full Text## - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017