PENGEMBANGAN MODUL FISIKA DASAR BERORIENTASI CASE METHOD UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS MAHASISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. 2020. Buku Panduan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri. Jakarta : Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mutmainah, Siti. (2011). Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Berbasis Kasus yang Berpusat Pada Mahasiswa terhadap efektivitas Pembelajaran Akuntansi Keperilakuan. Simposium Nasional Akuntansi
Kolb, A., & Kolb, D. A. (2005). Learning styles and learning spaces: Enhancing experiential learning in higher education. Academy of Management Learning & Education, 4(2), 193–212.
Murni, M. (2018). Profil Keterampilan Proses Sains Mahasiswa dan Rancangan Pembelajaran untuk Melatihkannya. Berkala Ilmiah Pendidikan Fisika, 6(1), 118–129.
Gustina. (2020). Analisis Pemahaman Konsep Fisika Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika FKIP UNTAD. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako online, Vol. 8 no. 1, 2020.
Andi Prastowo. 2012. Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. Yogyakarta: Diva Press
Sugiyono. (2010). Metode Penelitiaan Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&B. Bandung: Alfabeta.
Nurdin. (2007). Model Pembelajaran Matematika yang menumbuhkan
Arikunto, S. (2006). Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Widyoko, S. Eko Putro. (2012). Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian.
Trianto, 2010a. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara
Riduwan. (2009). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Meltzer, David E. (2002). The Relationship Between Mathematics Preparation And Conceptual Learning Gains In Physics: A Possible, Hidden Variabel, In Diagnostic Pretest Scores. Department of Physics and Astronomy, Iowa State University, Ames Iowa 50011.
Kakaly, S, dan Gustina (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berorientasi Strategi Generatif untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Pemahaman Konsep Fisika Mahasiswa Kelas XI IPA SMA Tut Wuri Handayani Makassar. Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online (JPFT)
Vol. 8 No. 1, April 2020.
Khaeruddin, dan Sujiono, E. H. (2005). Pembelajaran Sains (IPA) Berdasarkan KBK. Makassar: Badan Penerbit UNM.
DOI: https://doi.org/10.31002/ijel.v6i1.7340
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Indonesian Journal of Education and Learning

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.