Pengaruh Kepercayaan Pada Kelekatan Merek Dimediasi Komitmen Dan Kepuasan
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel kelekatan merek. Komitmen disebabkan oleh kelekatan merek. Kepuasan disebabkan oleh kelekatan merek. Kepercayaan disebabkan oleh komitmen, Kepercayaan disebabkan oleh kepuasan. Data diperoleh melalui kuisioner yang dibagikan kepada pelanggan klinik kecantikan Ella Skincare yang sudah pernah melakukan kepercyaan pada sebuah merek. Teknik penyampelan yang digunakan yaitu Purposive sampling sebanyak 200 responden. Uji hipotesis menggunakan analisis permodelan persamaan struktural (Structural Equation Modelling – SEM). Hasil penelitian mendapatkan hasil variabel komitmen berpengaruh signifikan pada kelekatan merek, variabel kepuasan berpengaruh signifikan pada kelekatan merek, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan pada komitmen, variabel kepercayaan berpengaruh signifikan pada kepuasan.
Kata Kunci : Kelekatan Merek ; Kepercayaan ; Komitmen ;Kepuasan.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.