Pengaruh Citra Rumah Sakit, Nilai Persepsian dan Kelekatan Merek Secara Emosional Pada Perilaku Memilih Rumah Sakit

Ratna Dewi Untari, Waluyo Budi Atmoko, Nang Among Budiadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel perilaku memilih rumah sakit. Perilaku memilih rumah sakit disebabkan oleh niat memilih rumah sakit. Niat memilih rumah sakit di pengaruhi oleh citra rumah sakit, nilai persepsian dan kelekatan merek secara emosional. Data diperoleh melalui kuisioner yang dibagikan kepada pasien rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta . Teknik penyampelan yang digunakan yang itu Purposive sampling sebanyak 200 responden. Uji hipotesis menggunakan analisis permodelan persamaan struktural (Structural Equation ModellingSEM) dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian mendapatkan hasil niat memilih rumah sakit berpengaruh pada perilaku memilih rumah sakit, citra rumah sakit berpengaruh pada niat memilih rumah sakit, nilai persepsian berpengaruh positif pada niat memilih rumah sakit dan kelekatan merek secara emosional berpengaruh pada niat memilih rumah sakit

 

Kata Kunci : Perilaku memilih, Niat memilih, Citra rumah sakit, Nilai persepsian, kelekatan merek secara emosional.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.