Pengaruh Citra Rumah Sakit, Nilai Persepsian dan Kelekatan Merek Secara Emosional Pada Perilaku Memilih Rumah Sakit
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel perilaku memilih rumah sakit. Perilaku memilih rumah sakit disebabkan oleh niat memilih rumah sakit. Niat memilih rumah sakit di pengaruhi oleh citra rumah sakit, nilai persepsian dan kelekatan merek secara emosional. Data diperoleh melalui kuisioner yang dibagikan kepada pasien rumah sakit PKU Muhammadiyah Surakarta . Teknik penyampelan yang digunakan yang itu Purposive sampling sebanyak 200 responden. Uji hipotesis menggunakan analisis permodelan persamaan struktural (Structural Equation Modelling – SEM) dan analisis regresi logistik. Hasil penelitian mendapatkan hasil niat memilih rumah sakit berpengaruh pada perilaku memilih rumah sakit, citra rumah sakit berpengaruh pada niat memilih rumah sakit, nilai persepsian berpengaruh positif pada niat memilih rumah sakit dan kelekatan merek secara emosional berpengaruh pada niat memilih rumah sakit
Kata Kunci : Perilaku memilih, Niat memilih, Citra rumah sakit, Nilai persepsian, kelekatan merek secara emosional.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.