Title:


RELEVANSI PENGETAHUAN SEBELUMNYA DALAM PENGUASAAN KONSEP MAHASISWA


Author:


Mail ifa aristia sandra(1*)

(1) universitas pgri ronggolawe, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract views : 2 | PDF views : 0

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk menentukan bagaimana pengetahuan awal sebelumnya berdampak pada prestasi mahasiswa. Metode yang digunakan kuesioner yang dikembangkan berdasarkan model pengetahuan sebelumnya. Subyek sebanyak 35 mahasiswa yang diuji tes diagnostic sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai. Analisis regresi digunakan untuk menentukan pengetahuan yang menjadi predictor terbaik dalam penguasaan kelas mahasiswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan sebelumnya secara signifikan mempengaruhi penguasaan konsep (prestasi) mahasiswa

Keywords


Relevansi, Pengetahuan sebelumnya, penguasaan konsep

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 2 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


e-ISSN : 2747-1217