Title:
AKTIVITAS MEDIA MONITORING DI PT. BISNIS INDONESIA KONSULTAN (BISNIS INDONESIA INTELLIGENCE UNIT)
Author:
Abstract
Perusahaan membutuhkan kegiatan media monitoring dalam pembentukan citra, posisi perusahaan, dan mengukur perhatian media kepada perusahaan. Penelitian ini bertujuan menganalisis aktivitas media monitoring di PT Bisnis Indonesia Konsultan (Bisnis Indonesia Intelligence Unit). Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan diskriptif kualitatif. Penentuan lokasi dilakukan secara sengaja yaitu di PT Bisnis Indonesia Konsultas sebagai konsultan bisnis dibawah naungan Bisnis Indonesia Group. Sumber data dikumpulkan melalui aktifitas magang, wawancara, dan dokumentasi. Validitas data ditentukan dengan menggunakan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukkan bentuk kegiatan media monitoring PT Bisnis Indonesia Konusltas terdiri dari pencarian berita dan analisis berita, termasuk tonality. Analisis media monitoring menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunity, Threat), hasilnya terdapat 4 kekuatan, 1 kelemahan, 3 peluang, dan 2 ancaman. Aktivitas media monitoring di PT Bisnis Indonesia Konsultan (Bisnis Indonesia Intelligence Unit) secara umum sudah memberikan penawaran dan pelayanan yang baik kepada klien.
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Cited By
Refbacks
- There are currently no refbacks.
e-ISSN : 2747-1217