Title:


Pemanfaatan Teknologi Digital Marketing pada Pelaku UMKM dalam Upaya Meningkatkan Omset Penjualan


Author:


Mail windrantika bilkis artamevia shevalinzi(1*)

(1) Politeknik Manufaktur Ceper, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract views : 0 | PDF views : 0

Abstract


Pemerintah melalui kementerian koperasi dan UMKM menyatakan jumlah UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) memiliki market sampai sekitar 99,99% atau 62,9juta unit usaha dari keseluruhan pelaku usaha Nasiona dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 97% dari total penyerapan tenaga kerja secara nasional. Dunia digital pada kehidupan masyarakat saat ini telah mengubah arah praktik pemasaran melalui digital atau digital marketing. Digital marketing membuka komunikasi antar calon konsumen dan penjual dapat dilakukan tanpa batasan waktu atau real time dan tanpa batasan. Pada era digital saat ini banyak bermunculan pelaku usaha cenderung tidak memiliki toko secara langsung dan dagangan secara online atau melalui media internet. Studi ini dipelajari tentang peran media sosial terhadap peningkatan penjualan pelaku UMKM. Studi ini menggunakan metode kualitatif sebagai pendekatan terhadap studi kasus dengan pelaku UMKM 'Intan Snack' yang bergerak dibidang penjualan makanan ringan studi ini menunjukkan penerapan penjualan dengan digital marketing melalui media sosial sangat berpengaruh untuk melebarkan promosi dan menaikkan penjualan.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


e-ISSN : 2747-1217