Title:
STRATEGI DIGITAL MARKETING BAGI UKM TERDAMPAK COVID-19 DI KELURAHAN SIDOREJO TEMANGGUNG
Author:
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriadi, D., & Saputra, A. Y. (2017). E-Commerce Berbasis Marketplace dalam Upaya Mempersingkat Distribusi Penjualan Hasil Pertanian. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi), 1(2), 131-136.
Argawan, B., Halim, B., Wijaya, J., Ekaputri, K., Aditia, K. C., Prasetya, N. R., & Yuliati, R. (2019). Pemanfaatan Digital Marketing Channel dalam Upaya Memperluas Pemasaran Produk Jahe Merah Instan Sarongge. Journal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia, 1(1), 187-203.
Farida, N., Naryoso, A., & Yuniawan, A. (2017). Model of Relationship Marketing and E-Commerce in Improving Marketing Performance of Batik SMEs. Jurnal Dinamika Manajemen, 8(1), 20–29.
https://doi.org/10.15294/jdm.v8i1.10408
Fauzi, A., & Harli, E. (2017). Peningkatan Kualitas Pelayanan Melalui CRM dengan Metode RAD. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi), 1(1), 76-81.
Hamdan, N. (2019). Pengguna Instagram di Indonesia Terbesar ke-4 Dunia. h https://www.tagar.id/pengguna-instagram-di-indonesia-terbesar-ke4-dunia diakses 25 Agustus 2020
Hanum, A. N., & Sinarasri, A. (2018). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Adopsi E Commerce dan Pengaruhnya terhadap Kinerja UMKM (Studi Kasus UMKM Di Wilayah Kota Semarang). MAKSIMUM, 8(1).
Hardilawati, W.L. (2020). Strategi Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Akuntansi & Ekonomika Vol. 10, No. 1 Juni 2020.
http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/jae
diakses 15 Agustus 2020.
Hendrawan, A. (2019). Pengaruh marketing digital terhadap kinerja penjualan produk umkm asti gauri di kecamatan bantarsari cilacaP. Jurnal Administrasi Dan Kesekretarisan, 4(1), 50-61.
IMF (International Monetary Fund). (2020). A Crisis Like No Other, An Uncertain Recovery. https://www.imf.org/en/Publications/WEO/Issues/2020/06/24/WEOUpdateJune2020 diakses pada 22 Agustus 2020
Diakses 18 Agustus 2020.
Karsten, S. (2019). Statistik dan Fakta Media Sosial yang Paling Esensial (dan Mengejutkan) Tahun 2019. https://kelbimedia.com/statistik-dan-fakta-media-sosial-paling-esensial/ diakses 25 Agustus 2020
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (2013). Kominfo: Pengguna Internet di Indonesia 63 Juta Orang. https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/3415/Kominfo+%3A+Pengguna+Internet+di+Indonesia+63+Juta+Orang/0/berita_satker diakses 25 Agustus 2020
Kemp, S. (2017). Digital in Southeast Asia in 2017. https://wearesocial.com/special-reports/digital-southeast-asia-2017 diakses pada 22 Agustus 2020
Listianto, K. F., Fauzi, R. I., Irviani, R., Kasmi, K., & Garaika, G. (2017). Aplikasi E-Commerce Berbasis Web Mobile pada Industri Konveksi Seragam Drumband Di Pekon Klaten Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. J. TAM (Technol. Accept. Model), 8(2), 146-152.
Nugraheni, A. P., Pramudyastuti, O. L., & Sunaningsih, S. N. (2020). Strategy of Smes in The Covid-19 Pandemic Period. Jurnal Akuntansi & Perpajakan Jayakarta, 2(1), 45-52.
Pradiani, T. (2017). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46-53.
diakses 18 Agustus 2020.
Prayoga, Fadel. (2020). 5 Jenis UMKM yang Paling Terdampak Covid-19. https://economy.okezone.com/read/2020/07/15/320/2246713/5-jenis-umkm-yang-paling-terdampak-covid-19, diakses 22 Agustus 2020
Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil, Dan Menengah (UMKM) Di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 1-17.
Tim Komunikasi Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dan Pemulihan Ekonomi Nasional. (2020). Total Pasien COVID-19 yang Sembuh Jadi 105.198 Kasus. https://covid19.go.id/p/berita/total-pasien-covid-19-yang-sembuh-jadi-105198-kasus, diakses 22 Agustus 2020
Semiawan, C. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif: Jenis, Karakteristik dan Keunggulannya. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana Indonesia.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukamdani, N. B., & Istuningsih, W. (2018). Perancangan Strategi E-Commerce Berbasis Website Untuk Meningkatkan Penjualan (Studi kasus “Songketkito” Kain Khas Palembang). Jurnal Ekonomi Bisnis dan Kewirausahaan, 7(1).
Utami, N. W. (2017). 5 Alasan Kenapa Bisnis Membutuhkan Social Media. https://www.jurnal.id/id/blog/2017-5-alasan-kenapa-bisnis-membutuhkan-media-sosial/ diakses 25 Agustus 2020
Wardani, A. S. (2019). 83 Persen Pengguna Internet Indonesia Pakai WhatsApp. https://www.liputan6.com/tekno/read/4113678/83-persen-pengguna-internet-indonesia-pakai-whatsapp diakses 25 Agustus 2020
Widani, N. M., Abiyasa, A. P., & Darma, G. S. (2019). Menguji Ketajaman Implementasi E-Commerce dalam Penjualan Kamar Hotel di Bali. Jurnal Manajemen Bisnis, 16(2), 79-98.
DOI: http://dx.doi.org/10.31002/abdipraja.v2i1.3626
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Cited By
Refbacks
- There are currently no refbacks.