Title:


Bimbingan Belajar di TPQ Al-Hidayah


Author:


Mail Levi Istiana(1*)

(1) Institut Agama Islam Negeri Kediri, Indonesia
(*) Corresponding Author
10.31002/abdipraja.v2i2.4288| Abstract views : 0 | PDF views : 0

Abstract


Tema KKN-DR yang kami gunakan adalah di Bidang Pendidikan dengan mendirikan lembaga bimbingan belajar untuk anak-anak TPQ Al-Hidayah. Untuk membantu anak-anak belajar dari rumah di luar jam sekolanya. Pelajaran yang kami berikan tidak hanya soal materi tetapi juga dengan beberapa permainan agar tidak membosankan. Kegiatan bimbel juga diselingi dengan membuat kerajinan serta kegiatan menyenangkan seperti menghias kotak makan, mengadakan lomba cerdas cermat, dan pemberian hadiah saat kelas telah selesai. Kegiatan dilakukan secara offline atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.


Keywords


kkn-dr 2021, mengabdi, bimbingan belajar

Full Text:

PDF

References


Buku Pedoman Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) IAIN Kediri 2021. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Kediri. 2021.

Firdausi, Umni Yatti Rusyda, dkk. “Pengabdian Masyarakat Dan Anak-Anak Melalui KKN-T Mengenai Edukasi Pencegaan Cobid-19 Di Desa Dukuh Cikupa”. Abdipraja: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. Vol. 1. No. 1. September 2020.

Sosialisasi Pedoman KKN DR 2021. Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Kediri. 2021.

Yulita, dkk. “Pemberdayaan Masyarakat Miliran, Muja Muju, Umbulharjo, Yogyakarta Program Pengembangan Bimbingan Belajar Masyarakat”. Yogyakarta: Artikel KKN UAD




DOI: https://doi.org/10.31002/abdipraja.v2i2.4288

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.