REDESIGN KEMASAN PRODUK UMKM COKELAT BROMACO
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan pada UMKM Cokelat Bromaco melalui sosialisasi dan perangcangan ulang kemasan. UMKM Cokelat Bromaco masih memiliki kesadaran rendah terkait desain kemasan menarik sebagai salah satu sarana promosi. Kegiatan dilakukan dalam bentuk focus group discussion dan tawaran kemasan dengan desain baru. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa anggota UMKM Cokelat Bromaco telah memiliki pengetahuan terkait promosi melalui kemasan. Selain itu, UMKM Cokelat Bromaco memiliki kemasan baru untuk produk cokelat batang dan bubuk. Redesign kemasan juga ditawarkan dengan tema khusus valentine sesuai peluang pasar. Pendampingan dan pemantauan hasil kegiatan dilakukan secara berkelanjutan untuk melihat reaksi pasar pada perubahan kemasan produk.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Fauzi, M., & Sari, E. C. (2022). Rebranding Desain Kemasan Senang Manis Gula Semut Aren PT. Aditya Agri Mandiri di Sukabumi. Jurnal Dasarrupa: Desain dan Seni Rupa Dasarrupa: Desain dan Seni Rupa, 4(2), 19–34.
Hendrayani, Y., & Manihuruk, H. (2020). Redesain Kemasan Dalam Meningkatkan Brand Awarness Produk Unggulan Ukm Cilodong Berkarya. Jurnal Bakti Masyarakat Indonesia, 3(1), 212–220.
Layli, A. N., Maidita, C., & Asilmi, C. B. (2022). Pengaruh Desain Kemasan Produk Kecantikan Terhadap Minat Beli Konsumen. JBC: Journal of Beauty and Cosmetology, 4(1), 6–13.
Mia, M. Y. D., Mago, O. Y. T., & Putra, S. H. J. (2020). Eksplorasi Musuh Alami Hama Tanaman Kakao (Theobroma cacao L.) di Desa Nitakloang Kecamatan Nita Kabupaten Sikka. Spizaetus: Jurnal Biologi dan Pendidikan Biologi, 1(1), 1–5.
Sari, F. M. (2023). Pendampingan Guru Dalam Pengisian Konten Materi Ajar Tata Bahasa Inggris Dasar Pada Website Grammar. Suluh Abdi, 4(2), 72–77.
Widiati, A. (2020). Peranan Kemasan (Packaging) Dalam Meningkatkan Pemasaran Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di “Mas Pack” Terminal Kemasan Pontianak. JAAKFE UNTAN (Jurnal Audit dan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Tanjungpura), 8(2).
Widyaningrum, M. A., & Musadad, A. (2021). Pengaruh Citra Merek dan Kemasan Terhadap Minat Beli Produk Garnier. JMB : Jurnal Manajemen dan Bisnis, 10(2).
Yanuar, N. D., & Harti, H. (2020). Pengaruh Inovasi Produk dan Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Penjualan pada Home Industri Olahan Ikan di Kabupaten Trenggalek. Jurnal manajemen pemasaran, 14(2), 51–60.
DOI: https://doi.org/10.31002/abdipraja.v5i2.8403
Refbacks
- There are currently no refbacks.