The Potential of Reflective Learning Models to Improve Students' Critical Thinking Skills
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, Y. et al., 2016. Peningkatan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Materi Laju Reaksi Melalui Pendekatan Saintifik: Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Kimia, 5(3): 98-112
Fridanianti, A. et al., 2018. Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Menyelesaikan Soal Aljabar Kelas VII SMP Negeri 2 Pangkah Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif dan Kognitif Impulsif : Jurnal Aksioma, 9(1): 11-20
Herayati, L., & Habibi. 2015. Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Simulasi Komputer Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Calon Guru Fisika : Jurnal Pendidikan Fisika dan Teknologi (ISSN. 2407-6902)
Marnita., 2017. Model Pembelajaran Reflektif Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Penguasaan Konsep Siswa Pokok Bahasan Kalor dan Perpindahannya di Kelas VII MTSN: Jurnal Pendidikan Almuslim, 5(1): 23-29
Majid, I. A., 2015. Penerapan Pembelajaran Reflektif Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Pada Pembelajaran Sepak Bola Siswa Kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Ungaran Kabupaten Semarang Tahun 2013/2014. Jurnal Unnes, 4(1):1560-1566
Nawawi, S. 2016. Potensi Model Pembelajaran Challenge Based Learning Dalam Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan : FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang
Nugraha, W.S., 2018. Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Penguasaan Konsep IPA Siswa SD dengan Menggunakan Model Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Dasar | p-ISSN 2085-1243 | e-ISSN 2579-5457 Vol. 10 No.2 Juli 2018 | Hal 115-127
Puspita, dkk. 2020. Analisis Keterampilan Berpikir Kritis: Pengaruh Model Pembelajaran SiMaYang Berbantuan Concept Map pada Materi Struktur dan Fungsi Jaringan. BIOEDUSCIENCE: Jurnal Pendidikan Biologi dan Sains. 04(01): 82-89
Rais, M., & Aryani, F. 2019. Pembelaharan Reflektif Seni Berpikir Kritis, Analitis dan Kreatif. Makasar: Badan Penerbit UNM
Sugiyono. 2012. Metodelogi Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta
DOI: https://doi.org/10.31002/ijobe.v5i2.5769
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indonesian Journal of Biology Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
indexed by :
Jalan Kapten Suparman 39 Magelang, Jawa Tengah, Indonesia 56116
Phone (0293) 364113 Fax (0293) 362438
Website: http://jurnal.untidar.ac.id/index.php/ijobe