Analysis of Mathematics Education Students' Errors in Solving Limit Function Problems
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2012). Analisis kesalahan mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry dalam mata kuliah Trigonometri dan Kalkulus 1. Jurnal Ilmiah Didaktika, 13(1), 183–196. http://dx.doi.org/10.22373/jid.v13i1.472
Ardiawan, Y. (2015). Analisis kesalahan mahasiswa dalam menyelesaikan soal induksi Matematika di IKIP PGRI Pontianak. Jurnal Pendidikan Informatika dan Sains, 4(1), 147–163. https://doi.org/10.31571/saintek.v4i1.13
Astuty, K. Y., & Wijayanti, P. (2013). Analisis kesalahan siswa kelas V dalam menyelesaikan soal matematika pada materi pecahan di SDN Medokan Semampir I/259 Surabaya. MATHEdunesa, 2(3), 1–7. https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v2n3.p%25p
Fuentealba, C., Badillo, E., Sánchez-Matamoros, G., & Carcomo, A. (2019). The understanding of the derivative concept in higher education. EURASIA Journal of Mathematics, Science and Technology Education, 15(2), 1-15. https://doi.org/10.29333/ejmste/100640
Gerhard, S., Sadler, P. M., Sadler, S. M., & Bressoud, D. M. (2015). The impact of instructor pedagogy on college calculus students’ attitude toward mathematics. International Journal of Mathematical Education in Science and Technology, 46(3), 370-387. https://doi.org/10.1080/0020739X.2014.979898
Hanifah, H. (2021). Analisis kemampuan pemecahan masalah mahasiswa dalam menyelesaikan soal limit dan kekontinuan. Jurnal Pendidikan Matematika Raflesia, 6(3), 69-81. https://doi.org/10.33369/jpmr.v6i3.16772
Himmi, N., & Husna, A. (2020). Analisis kesalahan mahasiswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi prinsip inklusi eksklusi dengan prosedur Newman. PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 9(1), 18-27. https://doi.org/10.33373/pythagoras.v9i1.2256
Istiqomah, N. (2016). Analisis kesalahan dalam menyelesaikan soal matematika siswa kelas XI SMK Tamtama Karanganyar tahun ajaran 2013/2014. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 343–352. https://doi.org/10.30738/.v4i2.458
Jaafar, R., & Lin, Y. (2017). Assessment for learning in the calculus classroom: a proactive approach to engage students in active learning. International Electronic Journal of Mathematics Education, 12(3), 503-520. https://doi.org/10.29333/iejme/628
Kepa, S., & Ramli, H. (2021). Analisis kesalahan siswa kelas XII Mipa 1 SMA Negeri 1 Maluku Tengah dalam menyelesaikan soal limit fungsi trigonometri dan upaya remediasi. PARADIGMA: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Humaniora, 7(1), 23-35. https://josths.id/ojs3/index.php/paradigma/article/view/79
Rahman, S. A. (2019). Example construction as a devise to reveal awareness of calculus integration. International Electronic Journal of Mathematics Education, 14(1), 233-241. https://doi.org/10.29333/iejme/3999
Rahmawati, A. (2017). Analisis kesalahan mahasiswa pendidikan matematika dalam menyelesaikan soal pertidaksamaan pada mata kuliah kalkulus 1. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(1), 81-90. https://doi.org/10.24042/ajpm.v8i1.957
Sigit, D. V., Ernawati, E., & Qibtiah, M. (2017). Hubungan pengetahuan lingkungan hidup dengan kemampuan pemecahan masalah pencemaran lingkungan pada siswa SMAN 6 Tangerang. Biosfer: Jurnal Pendidikan Biologi, 10(2), 1-6. https://doi.org/10.21009/biosferjpb.10-2.1
Siswandi, E., & Sujadi, I. (2016). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan masalah matematika kontekstual pada materi segiempat berdasarkan analisis Newman ditinjau dari perbedaan gender (studi kasus pada siswa kelas VII SMPN 20 Surakarta). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 4(7), 633–643. https://www.neliti.com/id/publications/121064/none#id-section-content
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung, Indonesia: Alfabeta.
Wahyuni, A. (2017). Analisis hambatan belajar mahasiswa pada mata kuliah Kalkulus Dasar. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 1(1), 10-23. http://dx.doi.org/10.33603/jnpm.v1i1.253
Widodo, S. A., & Sujadi, A. A. (2015). Analisis kesalahan mahasiswa dalam menyelesaikan masalah Trigonometri. Sosiohumaniora: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora, 1(1), 51-63. https://doi.org/10.30738/sosio.v1i1.518
Widodo, S. A. (2013). Analisis kesalahan dalam pemecahan masalah divergensi tipe membuktikan pada mahasiswa Matematika. Jurnal Pendidikan Dan Pengajaran, 46(2), 106-113. https://doi.org/10.23887/jppundiksha.v46i2%20Juli.2663
DOI: https://doi.org/10.31002/ijome.v4i1.5871
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indonesian Journal of Mathematics Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
ISSN: 2654-3907 (print) | 2654-346X (online)
Jalan Kapten Suparman No.39, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia 56116
Phone (0293) 364113 Fax. (0293) 362438
Website : http://jurnal.untidar.ac.id/index.php/ijome