ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAJINAN ROTAN PADA CV. RATTAN MANDIRI
Abstract
Industri kerajinan tetap harus mewaspadai ketatnya persaingan sebab perubahan perilaku konsumen yang sangat sensitif terhadap produk, harga, promosi, serta lokasi, sangat mempengaruhi keputusan pembelian yang akan mereka lakukan. Tulisan ini bertujuan untuk melihat bagaimana jenis produk, penetapan harga serta promosi, dan pemilihan tempat berpengaruh pada keputusan pembelian suatu produk kerajinan. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif, yang bersumber pada data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variasi produk serta penetapan harga menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi secara positif keputusan pembelian seorang konsumen dalam membeli suatu produk.
Keywords
Harga; Promosi, Tempat; Keputusan Pembelian; Bauran Pemasaran
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.31002/rn.v2i1.831
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Riset Ekonomi Manajemen (REKOMEN)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Jurnal REKOMEN (Riset Ekonomi Manajemen) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.