Title:


ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KERAJINAN ROTAN PADA CV. RATTAN MANDIRI


Author:


Mail Tettie Setiyarti(1*)

(1) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia Handayani Denpasar, Indonesia
(*) Corresponding Author
10.31002/rn.v2i1.831| Abstract views : 253 | PDF views : 0

Abstract


Industri kerajinan tetap harus mewaspadai ketatnya persaingan sebab perubahan perilaku konsumen yang sangat sensitif terhadap produk, harga, promosi, serta lokasi, sangat mempengaruhi keputusan pembelian yang akan mereka lakukan. Tulisan ini bertujuan untuk melihat bagaimana jenis produk, penetapan harga serta promosi, dan pemilihan tempat berpengaruh pada keputusan pembelian suatu produk kerajinan. Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif, yang bersumber pada data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variasi produk serta penetapan harga menjadi faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi secara positif keputusan pembelian seorang konsumen dalam membeli suatu produk.

Keywords


Harga; Promosi, Tempat; Keputusan Pembelian; Bauran Pemasaran

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31002/rn.v2i1.831

Article Metrics

Abstract view : 253 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Riset Ekonomi Manajemen (REKOMEN)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 
   
 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tidar

Creative Commons License
Jurnal REKOMEN (Riset Ekonomi Manajemen) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.