Title:


BAURAN PEMASARAN KEBEN PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA UD. BOKOR ROTAN INDAH DI BALI


Author:


Mail Gusti Ayu Mahanavami(1*)
Mail Wiryawan Suputra Gumi(2)
Mail Ni Ketut Rai Arni(3)

(1) Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Handayani, Indonesia
(2) Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Handayani, Denpasar, 
(3) Program Studi Manajemen, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Handayani, Denpasar, 
(*) Corresponding Author
10.31002/rn.v2i1.964| Abstract views : 156 | PDF views : 0

Abstract


Tujuan penelitian adalah mendeskripsikan penerapan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat/saluran distribusi dan promosi keben pada Industri Rumah Tangga UD. Bokor Rotan Indah di Desa penarungan Kabupaten Badung. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini adalah dari segi produk UD. Bokor Rotan Indah memproduksi 11 jenis keben. Harga keben bervariasi sesuai dengan bahan baku dan ukurannya. UD. Bokor Indah Rotan melakukan 2 jenis saluran distribusi yaitu distribusi langsung dan distribusi model satu perantara. Dari segi promosi UD. Bokor Indah Rotan melakukan penjualan direct selling atau penjualan langsung juga beriklan melalui media internet, bisnis online dan pameran.


Keywords


bauran pemasaran; distribusi; harga; produk; promosi

Full Text:

PDF

References


Aji, Bagus Purnomo. 2009. Penerapan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Roti pada Industri Rumah Tangga Romi Bakery Papringan Kaliwungu Kudus. Skripsi. Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muria Kudus.

Kaerunnisa Tri. D. 2010. Penerapan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Kripik Buah Pada Industri Rumah Tangga Rona Kota Batu-Malang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Ekonomi Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

Luthfi, Adhiimsyah & Hapsari, Septin Ayu. 2017. Analisis pengaruh bauran pemasaran dan Pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Perumahan green tegal gede residence. Prosiding Seminar Nasional dan Call For Paper Ekonomi dan Bisnis (SNAPER-EBIS 2017) – Jember, 27-28 Oktober 2017.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Tyas, Ari Anggrani Winadi Prasetyoning dan Vita Intan Safitri. 2015. Penguatan Sektor UMKM Sebagai Strategi Menghadapi MEA 2015. Jurnal Ekonomi Volume 5 Nomor 1. PP : 42-48




DOI: http://dx.doi.org/10.31002/rn.v2i1.964

Article Metrics

Abstract view : 156 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Riset Ekonomi Manajemen (REKOMEN)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

 
   
 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Tidar

Creative Commons License
Jurnal REKOMEN (Riset Ekonomi Manajemen) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.