Title:


NILAI DAN INFLUENCER MEDIA SOSIAL SEBAGAI PEMBENTUK NIAT PERILAKU BERDIET (Studi pada Instagram @menudietharian)


Author:


Mail Tika Dewi Mentari(1*)
Mail Didik Setyawan(2)
Mail Sugiyarmasto Sugiyarmasto(3)

(1) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(2) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(3) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract views : 0 | PDF views : 0

Abstract


Kegemukan di Indonesia masih relatif tinggi. Studi ini menambahkan indikator informasi, hiburan, dan gangguan dalam membentuk nilai media sosial dan influencer media sosial untuk mempengaruhi niat perilaku. Pengambilan data menggunakan kuisioner secara online pada pengguna instagram @menudietharian sebanyak 200 responden. Hasil pengujian hipotesis menggunakan analisis Structural Equation Modeling metode AMOS menunjukkan nilai media sosial dan influencer media sosial menjadi penentu dalam membentuk niat perilaku berdiet yang pengaruhi oleh informasi, hiburan, dan gangguan.

Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.