Title:


Perbandingan Keefektifan Komunikasi Getok Tular Luring Dan Daring Dalam Industri Kosmetika


Author:


Mail Nindy Dwi Astuty(1*)
Mail Waluyo Budi Atmoko(2)
Mail Finisha Mahaestri Noor(3)

(1) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(2) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(3) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract views : 0 | PDF views : 0

Abstract


Astuty, Nindy Dwy. 2021. Perbandingan Keefektifan Komunikasi Getok
Tular Luring Dan Daring Dalam Industri Kosmetika. Program Studi S1
Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Setia Budi Surakarta.
Pembimbing I. Dr. Waluyo Budi Atmoko, M.M. Pembimbing II. Finisha
Mahaestri Noor, B.com., MPH.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji keefektifan komunikasi getok tular
luring dan daring dalam industri kosmetika. Perbandingan menggunakan dua
model penelitian yaitu model komunikasi getok tular luring dan model
komunikasi getok tular daring.
Data diperoleh melalui kuisioner yang dibagikan kepada pelanggan produk
kosmetik Emina di Surakarta. Teknik penyempelan yang digunakan yaitu
purposive sampling masing-masing sebanyak 200 responden. Uji hipotesis
menggunakan analisis permodelan persamaan struktural (Structural Equation
Modelling – SEM).
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa nilai Squared Multiple Correlation
komunikasi getok tular daring lebih besar dari luring, maka komunikasi getok
tular daring lebih efektif dalam menyampaikan pesan pemasaran dibanding
komunikasi getok tular luring.
Kata Kunci :
Kualitas Layanan, Motif Relijius, Kenyamanan, Nilai Persepsian, Komunikasi
Getok Tular Luring (WOM), Kepribadian, Kepercayaan Institusi, Niat,
Komunikasi Getok Tular Luring (EWOM).


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.