Title:


ANTESEDEN DAN LUARAN CINTA MEREK PADA PRODUK HEALTHY AGING


Author:


Mail Shintia Anggun Fristoka(1*)
Mail Waluyo Budi Atmoko(2)
Mail Didik Setyawan(3)

(1) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(2) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(3) Universitas Setia Budi Surakarta, Indonesia
(*) Corresponding Author
Abstract views : 0 | PDF views : 0

Abstract


Faktor terpenting dalam proses pengambilan keputusan pembelian sebuah produk adalah cinta merek (brand love). Semakin kuat cinta merek, maka semakin kuat pula kesetiaan yang berakibat pada terbentuknya keterikatan merek. Pengambilan data menggunakan kuisioner secara online pada konsumen Herbalife sebanyak 200 responden. Hasil pengujian hipotesis menggunakan analisis Structural Equation Modeling metode AMOS menunjukkan cinta merek sebagi pembentuk dari kepercayaan merek, kualitas persepsian, keinovasian merek, kesamaan citra diri dengan merek, tetapi bukan pembentuk dari kepuasan merek. Hasil ini mengindikasikan bahwa cinta merek mengakibatkan timbulnya kesetiaan konsumen, getok tular positif, kesediaan membayar harga mahal, pembelaan merek dan keterikatan merek.

Keywords: kepercayaan merek, kepuasan merek, kualitas persepsian, keinovasian merek, kesesuaian citra diri denga merek, kesetiaan, getok tular positif, kesediaan membayar harga mahal, pembelaan merek, keterikatan merek.


Full Text:

PDF

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.