PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PRICE DISCOUNT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee Di Kota Magelang)

Fina Raudlotun Nafisah, Rochiyati Murniningsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk munguji pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan price discount sebagai variabel moderasi. Sampel pada penelitian ini merupakan masyarakat yang berdomisili di wilayah Magelang yang memiliki akun Shopee dan pernah melakukan pembelian di Shopee minimal satu kali. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi dan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Price discount mampu memoderasi pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian, namun price discount tidak mampu memoderasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

References


-


Refbacks

  • There are currently no refbacks.