MEMBANGUN KETERAMPILAN RESOLUSI KONFLIK MELALUI PKN DENGAN PENDEKATAN MULTIKULTURAL DI SMK NU TEMANGGUNG
Abstract
Keywords
References
Afrizon, R, dkk. (2012). Peningkatan perilaku berkarakter dan kemampuan berfikir kritis Siswa kela IX MTsN Model Padang Pada Mata Pelajaran IPAFISIKA menggunakan model Based instruction. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, Vol. 1(1). Hlm. 1-16. DOI: https://doi.org/10.1234/jppf.v1i1.598
Banks, James A. (2009). The routledge international companion to multicultural education. —(Routledge international handbook series). Washington: Taylor & Francis e-Library.
Darmawan. (2010). Penggunaan Pembelajaran Berbasis Masalah Dalam meningkatkan Kemampuan berfikir Kritis siswa Pada Mata Pelajaran IPS MI Darussadah Pandeglang. Jurnal Penelitian Pendidikan, Vol. 11 (2). Hlm. 106-117. http://jurnal.upi.edu/file/3_darmawan.pdf
Dewi, A. (2009). Penerapan Model Pembelajaran BIOCOTS berbantuan media CIA untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis dan kognitif siswa. Semarang: FMIPA.
Maftuh, Bunyamin. (2008). Pendidikan Resolusi Konflik. Program Studi Pkn Sekolah Pascasarjana UPI; Bandung.
Mazid, Sukron dan Wahyu Prabowo, (2020). Strategi Dakwah Jamaah Kopdariyah Dalam Merawat Kebhinekaan. Civic Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya, Vol 4(1). Hlm. 327-336. DOI: https://doi.org/10.31597/cc.v4i1.179
Muliawan, J. (2010). Penelitian Tindakan Kelas (Class Room Action Research). Yogyakarta: Gava Media.
Muqoyyidin, Andik Wahyun. (2013). Membangun kesadaran inklusif multikultural untuk deradikalisasi pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Islam, Vol. 2(1). Hlm. 131-151. DOI: https://doi.org/10.14421/jpi.2013.21.131-151
Praptini. (2010). Peranan Pendidikan Multikultural dalam Menanamkan Pendidikan Nilai untuk Membentuk Masyarakat yang Menghargai Budaya Bangsa. Generasi Kampus, Vol. 3 (2). Hlm. 1-19. https://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/gk/article/download/7002/5994
Rahayu, K. P. (2009). Efektifitas Penerapan Metode Kasus Menggunakan Media Audio Visual terhadap hasil belajar Kimia Siswa SMA. Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, Vol. 3 (1). Hlm. 345-353. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/JIPK/article/download/1264/1315
Redhana, IW & Liliasari. (2008). Program Pembelajaran Keterampilan Berfikir Kritis Pada Topik Laju Reaksi Untuk Siswa SMA. Forum Kependidikan, Vol. 27 (2). Hlm. 103-112. http://forumkependidikan.unsri.ac.id/userfiles/Artikel%20I%20Wayan%20Redhana-Liliasari%20UPG&UPI%20%28OK%29-ok-nian.pdf
Spaho, Kenan. (2013). Organizational, Communication and Conflict Management. Management, Vol. 18 (1). Hlm. s103-118. https://hrcak.srce.hr/file/153271
Susan, Novri. (2010). Pengantar Sosiologi Konflik dan Isu-isu Konflik Kontemporer. Jakarta; Kencana Prenada Media Group.
Yudhistira, D. (2013). Menulis Penelitian Tindakan Kelas APIK (Asli Perlu Konsisten). Jakarta: Grasindo.
DOI: https://doi.org/10.31002/kalacakra.v1i1.2685
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kalacakra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.