Title:


IMPROVING STUDENTS’ WRITING ABILITY THROUGH THE USE OF DICTOGLOSS TECHNIQUE


Author:


Mail Endah Ratnaningsih(1*)

(1) , Indonesia
(*) Corresponding Author
10.31002/transformatika.v12i2.186| Abstract views : 566 | PDF views : 0

Abstract


Dalam proses belajar-mengajar bahasa Inggris terdapat empat keterampilan yang harus dikuasai oleh pembelajar, yaitu listening, speaking, reading, dan writing. Salah satu keterampilan yang dianggap sebagian pembelajar bahasa Inggris sebagai keterampilan tersulit untuk dikuasai adalah writing. Salah satu teknik yang dapat digunakan untuk pengajaran writing adalah teknik dictogloss. Tahap reconstruction pada teknik dictogloss memfasilitasi pembelajar untuk merekonstruksi teks yang telah disampaikan dengan mempergunakan bahasa mereka sendiri. Selanjutnya, tahap correction-analysis menyediakan feedback yang memfasilitasi pembelajar untuk mengoreksi kesalahan-kesalahan pada aspek-aspek writing, seperti content, organization, language use, dan mechanics.

Kata kunci: assessing writing, dictogloss technique, writing 

Full Text:

Pdf


DOI: http://dx.doi.org/10.31002/transformatika.v12i2.186


DOI (Pdf): http://dx.doi.org/10.31002/transformatika.v12i2.186.g137

Article Metrics

Abstract view : 566 times
Pdf - 0 times

Cited By

Refbacks

  • There are currently no refbacks.