Perspektif Mahasiswa terhadap Peningkatan Kosakata Bahasa Inggris melalui Permainan Taboo

Agnira Rekha

Abstract


Kosa kata merupakan bagian yang primer dari pemerolehan bahasa. Di dalam bahasa Inggris sebagai bahasa asing di Indonesia, pembelajaran kosakata diperlukan untuk menarik minat siswa agar dapat menguasai bahasa Inggris dengan tepat. Peningkatan kosa kata dapat diberikan dengan penyampaian media pembelajaran yang interaktif dan kreatif, agar siswa senang belajar. Salah satunya adalah permainan Taboo. Permainan tebak kata ini bertujuan untuk melatih pemerolehan kosa kata baru bahasa Inggris. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan metode deskriptif kualitatif. Dengan menyebar angket kepada 32 siswa yang digunakan sebagai instrument penelitiannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa bahasa Inggris terhadap permainan Taboo dengan peningkatan kosa kata

Keywords


kosakata, permainan, taboo

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.31002/transformatika.v5i2.7488

DOI (PDF): https://doi.org/10.31002/transformatika.v5i2.7488.g3061

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2023 Agnira Rekha

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.