Title:


Keefektifan Penggunaan Jurnal Harian Melalui Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Menulis Karya Ilmiah pada Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Pancasakti Makassar


Author:


Mail Andi Muhammad Nur(1*)
Mail Lilis Suryani(2)

(1) Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pancasakti Makassar Jl. A. Mangerangi, No. 73 Mamajang, Kota Makassar Email: andifajar888@yahoo.com Telp. 082346701557, Indonesia
(2) Universitas Pancasakti Makassar, Indonesia
(*) Corresponding Author
10.31002/transformatika.v3i1.904| Abstract views : 244 | PDF views : 0

Keywords


daily journal; contextual approach; writing scientific work

Full Text:

PDF

References


Depdikbud. (2015). Pedoman Perpustakaan Perguruan Tinggi. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.

De Porter. (2015). Quantum Learning. Bandung: Kaifa.

Djuroto & Suprijadi. 2014. Menulis Artikel & Karya Ilmiah. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Farkhan, M. 2006. Penulisan Karya Ilmiah. Jakarta: Cella

Johnson. (2015). Contextual Teacing & Learning Menjadikan Kegiatan Belajar-Mengajar Mengasyikkan dan Bermakna. Bandung: MLC.

KBBI V. (2016). Aplikasi Luring Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Priyatno, Dewi. (2008). Mandiri Belajar SPSS-Bagi Mahasiswa dan Umum. Yogyakarta: Mediakom.

Sanjaya. (2016). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses. Jakarta: Rineka Cipta.

Slamet, St. Y. 2014. Pembelajaran Bahasa dan Sastra di Kelas Rendah dan Kelas Tinggi Sekolah Dasar. Surakarta: (UNS Press)

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Badung: Alfabeta.

Syafiie, Inu Kencana. 2013. Manajemen Pemerintahan. Jakarta: PT. Partija.

Wardarita, Ratu. 2014. Kemampuan Menulis Karya Ilmiah Pendekatan Pembelajaran Konstektual dan Penalaran Verbal. Yogyakarta: Pararaton




DOI: http://dx.doi.org/10.31002/transformatika.v3i1.904


DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31002/transformatika.v3i1.904.g1112

Article Metrics

Abstract view : 244 times
PDF - 0 times

Cited By

Refbacks





Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.