IMPLEMENTASI METODE AMONG UNTUK MENINGKATKAN KARAKTER
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adisusilo, Sutarjo. 2012. Pembelajaran Nilai-nilai Karakter. Jakarta, PT Raja Gafindo.
Azzet, Akhmad Muhaimin. 2011. Urgensi Pendidikan Karakter di Indonesia.Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Damyanti, Deni. 2014. Panduan Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah: Teori dan Praktik Internalisasi Nilai. Yogyakarta: Araska.
Daryanto. 2013. Implementasi Pendidikan Karakter Di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Faturrohman, Puput et al. Pengembangan Pendidikan Karakter. Bandung: PT Refika Aditama, cet 2, 2017.
Gunawan, Heri. 2014. Pendidikan Karakter, Konsep dan Implementasi. Bandung: Alfabeta.
Hendriana dan Jacobus. 2016. “ Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah Melalui Keteladanan dan Pembiasaan”. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, Vol. 1, No. 2: 25-29. http://journal.stikipsingkawang.ac.iddiakses pada tanggal28 agustus 2020.
Hidayati, Nur. 2017.”implementasi Pendidikan Karakter Siswa di SMP Islam Al- Azhar 18 Kota Salatiga”. Skripsi. Salatiga. Institut Agama Islam Negeri.
Hidayatullah, Furkon. Pendidikan Karakter Membangun Peradaban Bangsa. Surakatrta: Yuma Pressindo, 2010.
Ishlahunnisa’.2010. Mendidik Anak Perempuan Dari Buaian Hingga Pelaminan. Solo: Aqwam.
Kadir, Abdul. 2012. Dasar-dasar Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Grup. Depertemen Pendidikan Nasional. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta, Gramedia.
Kemdiknas. 2010. Pengembangan Pendidikan Budaya Dan Karkter Bangsa. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional.
Kemendiknas. 2011. Panduan Pelaksanaan Pendidikan Karakter. Jakarta: Pendidikan Nasional.
Kusuma, Darma, dkk. 2011. Pendidikan Karakter Kajian Teori dan Praktik di Sekolah. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Moleong, Leksi J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Mulyasa, E. 2013. Manajemen Pendidikan Karakter. Jakarta: PT Bumi Aksara. Ningsih, Tutuk. 2015. Implementasi Pendidikan Karakter. Purwokerto: Stain Press.
Novia Elva Sara Elbina. 2019.”Upaya Pendidikan Karakter Siswa Melalui Metode Pembiasaan di SMAN 2 Ponorogo”. Skripsi. Ponorogo. Institut Agama Islam.
Santoso, A. 2012. Nafas Kreatif- Inovatif- Aktif (KIA) Dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. J _TEQIP Jurnal Peningkatan Kualitas Guru, 104.
Samani, Muclas dan Hariyanto. 2012. Konsep dan Model Pendididkan Karakter. Bandung: PT. Rosdakarya.
Sigiyono. 2007. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Zubaedi. Desain Pendidikan Karakter: Konsepsi dan Aplikasinya di Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana Media Grup, 2013.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumber. Nilai-nilai Pendidikan Karakter Pada Kementrian Pendidikan Nasional (2010: 7-8):
Suyadi, 2013. Strategi Pembelajaran Pendidikan Karakter (Bandung: PT. Remaja Rosdakarya).
Undang-undang No.20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, Jakarta: biro hukum dan organisasi sekertaris jendral depertemen pendidikan nasional, 2003.
Wibowo, Agus. 2012. Pendidikan Karakter: Strategi Membangun Karaketr Bangsa Berperadaban. Yogyakarta: Pusat Belajar.
Zubaedi. Desain Pendidikan Karakter : Konsepsi dan Aplikasinya dalam Lembaga Pendidikan. Jakarta: Kencana Media Grup, 2013
DOI: https://doi.org/10.31002/kalacakra.v2i1.3534
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kalacakra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.