Urgensi Penguatan Identitas Nasional dalam Menghadapi Society 5.0 di Era Globalisasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astawa, I. P. (2017). Identitas Nasional. Bali: Universitas Udayana.
Hamdan. (2018). INDUSTRI 4.0: PENGARUH REVOLUSI INDUSTRI. Jurnal Nusamba, 1 - 8.
Mardiani, M. Z. A. A. F. (2021). MEMPERKUAT IDENTITAS NASIONAL MELALUI MODEL PEMBELAJARAN BERPIKIR HISTORIS (MPBH):. Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah .
Mubah A. S. (2011). Strategi Meningkatkan Daya Tahan Budaya Lokal dalam Menghadapi Era Globalisasi. Jurnal Unair, 302-308.
Nurfatimah, S. A., & Dewi, D. A. (2021). Implementasi Pancasila dalam Menumbuhkembangkan Wawasan Kebangsaan di Kehidupan Bangsa Indonesia. Jurnal Kewarganegaraan, 176-183.
Rohman, A., & Ningsih, Y. E. (2018). Pendidikan Multikultural Penguatan Identitas Nasional di Era Revolusi Industri 4.0 . In Prosiding Seminar Nasional Multidisiplin, 44-50.
Silitonga, T. B. (2020). Tantangan Globalisasi, Peran Negara, dan Implikasinya terhadap Aktualisasi Nilai - nilai Ideologi Negara. Jurnal Civics, 15-28.
Sugiono, S. (2020). Industri Konten Digital dalam Perspektif Society 5.0. Jurnal IPTEK-KOM, 175-191.
Suwardana, H. (2018). Revolusi Industri 4.0 Berbasis Revolusi Mental. JATI UNIK, 109-118.
Tahir, R. (2016). Dampak Globalisasi dan Pengaruhnya Terhadap Kelestarian Bahasa Wotu di Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur. Retrieved from unismuh.ac.id: https://digilibadmin.unismuh.ac.id/upload/6709-Full_Text.pdf
Widiyono, S. (2019). Pengembangan nasionalisme generasi muda di Era Globalisasi. Populika, 7(1), 12-21.
Werdiningsih, E. (2018). Menumbuhkan rasa bangga generasi muda terhadap bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan internasional. Likhitaprajna, 18(2), 20-25.
Yumnia, P. N. (2020). MENUNJUKKAN SIKAP BERBHINNEKA DALAM KEGIATAN ORGANISASI DI KAMPUS PADA ERA 4.0. PrimEarly: Jurnal Kajian Pendidikan Dasar dan Anak Usia Dini, 3(1), 45-54.
DOI: https://doi.org/10.31002/kalacakra.v3i2.6267
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kalacakra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.