Pembentukan Karakter Anak Broken Home melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amani A. (2022). Tingkat Perceraian di Kota Magelang Tertinggi se-Jateng. [Internet], [cited 2023 April 9]. Available from: https://kedu.suaramerdeka.com/kedu/pr-213857787/tingkat-perceraian-di-kota-magelang-tertinggi-se-jateng
Anonim. (2015). Ini Faktor yang Membuat Remaja Lakukan Aksi Kriminal Begal [Internet]. Fatoni M, editor. [cited 2023 Apr 9]. Available from: https://jogja.tribunnews.com/2015/03/03/ini-faktor-yang-membuat-remaja-lakukan-aksi-kriminal-begal
Fuadi A, Muti’ah T, Hartosujono. (2019). Faktor-Faktor Determinasi Perilaku Klitih. Jurnal Spirits, 9(2): 88-98. Available from: https://doi.org/10.30738/spirits.v9i2.6324
Irawati D, Iqbal AM, Hasanah A, Arifin BS. (2022). Profil Pelajar Pancasila sebagai Upaya Mewujudkan Karakter Bangsa. Edumaspul – Jurnal Pendidikan, 6(1): 1224-1238. Available from: https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3622
Kurniawan MI. Tri Pusat Pendidikan sebagai Sarana Pendidikan Karakter Anak Sekolah Dasar. (2015). Journal Pedagogia, 4(1): 41-9. Available from: https://doi.org/10.21070/pedagogia.v4i1.71
Megawangi R. (2004). Pendidikan Karakter Solusi yang Tepat untuk Membangun Bangsa. Jakarta: Star Energy (Kakap) Ltd.
Myers DG. (2012). Social Psychology. Jakarta: Salemba Humanika.
Ntimuk P, Hadi MY, Arifin I. (2022). Analisis Kebijakan Profil Pelajar Pancasila dalam Dunia Pendidikan. In: Prosiding Seminar Nasional Manajemen Strategik Pengembangan Profil Pelajar Pancasila pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Dasar (DIKDAS). Available from: http://conference.um.ac.id/index.php/ap/article/download/3334/1877
Novitasari. (2017). Peran Sekolah Indonesia Singapura dalam Mengembangkan Karakter Cinta Tanah Air pada siswa. Tesis. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Pratiwi NKS. (2018). Pentingnya Peran Orang Tua dalam Pendidikan Karakter Anak Usia Sekolah Dasar. Adi Widya: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1): 83-91. Avalaible from: https://doi.org/10.25078/aw.v3i1.908
Savitri DI, Degeng INS, Akbar S. (2016). Peran Keluarga dan Guru dalam Membangun Karakter dan Konsep Diri Siswa Broken Home di Usia Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(5): 861-4. Available from http://dx.doi.org/10.17977/jp.v1i5.6288
Sukmawati H. (2013). Tripusat Pendidikan. Jurnal PILAR, 2(2): 175-194. Avalaible from: https://journal.unismuh.ac.id/index.php/pilar/article/download/458/400
Trianingsih R. (2016). Pengantar Praktik Mendidik Anak Usia Sekolah Dasar. Al Ibtida, 3(2): 197-211. Available form: 10.24235/al.ibtida.snj.v3i2.880.
Winarsih B. (2022). Analisis Penerapan Pendidikan Karakter Siswa Kelas III melalui Program Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan dan Konseling, 4(4): 2388-2392. Available from: https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i4.5770
Yusuf M. (2014). Dampak Perceraian Orang Tua terhadap Anak. Jurnal Al-Bayan, 20(29): 33-44.
DOI: https://doi.org/10.31002/kalacakra.v6i1.9405
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Kalacakra is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.