PENANDA KOHESI DALAM IKLAN AUDIOVISUAL MOBIL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Albari, A. (2007). Efektivitas Iklan Televisi Sabun Pembersih Muka di Kota Yogyakarta (Pendekatan Consumer Decision Model). Sinergi: Kajian Bisnis Dan Manajemen, 9(1), 1-21.
Ambarsari, T., Wijayanti, E., Kurniawan, A., & Prihatini, A. (2022). Aspek Leksiko-Gramatikal Dalam Lagu Anak Yang Bermuatan Multiple Intelligence. Fon: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, 18(1), 77-90.
Ardiansyah, F. (2023). Analisis Representasi Iklan Mobil Toyota Kijang Dalam Perspektif Budaya. Skripsi. Bekasi: Universitas Islam 45.
Asiani, F. (2020). Persuasive Copywriting: Sebuah Seni Menjual Melalui Tulisan. Yogyakarta: Quadrant.
Astuti, S. P. (2017). Persuasi dalam Wacana Iklan. Nusa: Jurnal Ilmu Bahasa dan Sastra, 12(1), 38-45.
Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia Daring. Diakses pada 06 Juli 2023, https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/iklan
Djajasudarma, T. Fatimah. (2010). Wacana Pemahaman dan Hubungan antar Unsur. Bandung: Refika Aditama.
Izar, J., Afria, R., & Sanjaya, D. (2019). Analisis Aspek Gramatikal dan Leksikal pada Cerpen Ketek Ijo Karya M. Fajar Kusuma. Titian: Jurnal Ilmu Humaniora, 03(01), 55-72.
Jefkins, F. (1997). Periklanan. Jakarta: Erlangga.
Kolly, A. S. (2013). Analisis Semiotika Representasi Kebudayaan Indonesia Dalam Iklan Kuku Bima Energi Versi Flores, Nusa Tenggara Timur Di Media Televisi. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(4), 38-52.
Kotler, P. & Armstrong, G. (2014). Principles of Marketing. Edisi 15. England: Pearson.
Madani, A., & Ambarwati, J. (2023). Subkultur Anak Muda Dalam Iklan Kopi di Indonesia: Kajian Semiotika Roland Barthes. SEMIOTIKA: Jurnal Ilmu Sastra Dan Linguistik, 24(2), 212-227.
Mariati, S. (2018). Analisis Aspek Gramatikal dan Aspek Leksikal Puisi “Papua” Karya Frans P. Pandoni. Kibas Cendrawasih, 15(2), 201-216.
Masfufah, N. (2016). Kohensi Gramatikal dan Leksikal Dalam Cerpen” Madu Lomuq” Karya Korrie Layun Rampan. LOA: Jurnal Ketatabahasaan dan Kesusastraan, 11(1), 83-96.
Moleong, L. J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif. Edisi Revisi. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ni'mah, D., Ratna, M., & Rosliana, L. (2016). Analisis Kontrastif Unsur Gramatikal Iklan Mobil Di Jepang Dan Iklan Mobil Di Indonesia Pada Media Televisi. Japanese Literature, 2(1), 1-9.
Nirwana, N., & Ratna, R. (2023). Analisis Kohesi dan Koherensi dalam Novel Perempuan Berkalung Sorban Karya Abidah El Khalieqt. Transformatika: Jurnal Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 7(1), 52-61.
Peter, J. P., & Olson, J. C. (2013). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Prasetyo, A. (2009). Variasi Kalimat Tunggal dan Majemuk Dalam Wacana Iklan Mobil di Kedaulatan Rakyat. Jurnal Demo, 27(1), 70-85.
Pulungan, A. H. (2014). Analisis Wacana Iklan Trans Tv (Tinjauan Kohesi dan Koherensi). Jurnal Bahas, (89), 66-76.
Rosmiati, A. (2014). Pemakaian Gaya Bahasa Pada Iklan Susu Formula Anak-Anak. Gelar: Jurnal Seni Budaya, 12(1), 105-114.
Setiawati, E., & Rusmawati, R. (2019). Analisis Wacana: Konsep, Teori, dan Aplikasi. Malang: Universitas Brawijaya Press.
Sudaryanto. (1993). Metode dan Teknik Analisis Bahasa: Pengantar Penelitian Wahana Kebudayaan secara Linguistis. Yogyakarta: Duta Wacana University Press.
Sulaksono, D. (2019). Analisis Aspek Gramatikal dan Leksikal Iklan Kecik dalam Surat Kabar Solopos. JISABDA, 1(2), 13-21.
Sumarlam. (2009). Editor. Analisis Wacana: Teori dan Praktik. Surakarta: Pustaka Caraka.
Sumasari, Y. J. (2014). Analisis Wacana Iklan Kosmetik di Media Televisi. Pena, 4(1), 51-61.
Tarigan, H. G. (2009). Pengajaran Wacana. Bandung: Angkasa.
Triandjojo, I. (2008). Semiotika Iklan Mobil di Media Cetak Indonesia. Thesis. Semarang: Universitas Diponegoro.
Widiatmoko, W. (2015). Analisis Kohesi dan Koherensi Wacana Berita Rubrik Nasional di Majalah Online Detik. Jurnal Sastra Indonesia, 4(1), 1-12.
DOI: https://doi.org/10.31002/transformatika.v7i2.7817
Refbacks
Copyright (c) 2023 Jatiwuni Ambarwati, Aling Madani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
